Inovasi Desa Renrua

Kebun sayur milik kelompok tani Tabaramusu(selasa 28 Juli 2020)

Foto:kebun sayur kelompok tani Tabaramusu

Renrua.id-Pemanfaatan embung yang dibuat pada tahun 2019 oleh kelompok tani Tabaramusu yang terletak di dusun Lonis Desa Renrua, Kabupaten Belu-NTT cukupengembirakan pasalnya air yang ada di embung digunakan untuk menanam tanaman holtikultura betupa sayuran dan kacang- kacangan.

Selasa 28 Juli 2020 Kepala Desa Renrua, Eduardus Kidamanto Bau bersama kaur keuangan mengunjungi untuk melihat langsung inovasi yang dilakukan oleh para petani dikelompok tersebut. Pantauan Renrua.id para pateni tengah menyiram tanaman yang mereka tanami di kebun milik kelompok itu. Tanam terlihat subur sungguh menyejukan hati, pada kesempatan itu Kepala Desa Renrua mengatakan dirinya sangat bangga dengan kelompok tani yang sudah berinobaso de sekitana embung tersebut,” tidak sia- dia kita bangun embung ini dan kedepan kita akan bangun lagi embung untuk penuhi kebutuhan petani”. Ungkapnya.

Ia berharap kedepannya kelompok tani yang lain bisa meniru apa yang sudah dilakukan oleh kelompok tani Tabaramusu,” ini luar biasa yang dilKukan oleh kelompok ini, kita akan berikan bantuan kepada mereka yang sudah dan punya kemauan untuk ┬ábertani”, tutupnya.

Pada kesempatan itu salah satu petani Sevianus Manek mangatakan ia sangat berterima kasih kapada Pemerintah Desa Renrua yang sudah membangun embung untuk mereka.” Terima kasih untuk pak Desa sudah memperhatikan kami dengan membangun embung untuk kami”. Ungkapnya.(til)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*