Revitalisasi Budaya

Foto lomba tebe tingkat Desa Renrua. Sabtu(25/8/18).

Dalam rangka merevitalisasi budaya di wilayah Desa Renrua maka Pemerintah Desa Renrua menyelenggarakan kegiatan lomba tebe tingakat Desa yang melibatkan masyarakat di Sembilan dusun.

Kegiatan lomba tebe tingkat desa Renrau itu  menghadirikan Camat Raimanuk, Aloysius Conzaga Klau, SE, Pastor Paroki St. Mikhael  Webora Romo Agustinus Nabu, Pr dan unsur muspika lainnya.

Camat Raimanuk Aloysius Conzaga Klau,SE pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Renrua yang punya niat baik menyelenggarakan kegiatan lomba tebe antar dusun se Desa Renrua,” ini awal yang baik saya berharap contoh baik yang dibuat oleh desa Renrua ini bisa ditiru oleh desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Raimanuk,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini ada keberlanjutannya, sehingga memberikan dampak positif bagi kaum muda yang ada di wilayah Desa Renrua,” tidak boleh selesai di sini harus ada keberlanjutannya sehingga kaum muda bisa tau kalo ini kekayaan budaya yang ditinggalkan oleh leluhur kita yang perlu kita tingkatkan,” pintanya.

Kepala Desa Renrua, Eduardus Kidamanto Bau, SH dalam sambutannya mengatakan suksesnya kegiatan ini atas dasar kerjasama semua elemen yang ada di wilayah Desa Renrua, ia pun berharap kegiatan ini perlu dimaknai sebagai sesuatau yang patut di tingkatkan sebagai upaya merefitalisasi budaya di wilayah desa Renrua,” kedepan kita akan buat lebih meriah dan lebih banyak lagi sehingga dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap budaya,” ungkapnya.

Ia menambahkan selain itu kegiatan seperti itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” perekonomian masyarakat juga bisa meningkat karena saat kegiatan seperti ini ada ibu- ibu dan bapak-bapak yang jual,” tambahnya.(winners).

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan